DestraGraha
Destra Graha
Partner Desa Putera
Pondok Si Boncel
Vincentius Putra
Vincentius Putri
Perhimpunan Vincentius Jakarta
Kongregasi Budi Mulia
Yayasan Budi Mulia
History Artikel
Powered by mod LCA
Home Pustaka Menghadapi Anak Suka Ngambek

Cara Menghadapi Anak Suka Ngambek

Seperti orang dewasa, anak balita pun sudah memiliki banyak harapan dan keinginan. Bila harapan ini tak tercapai, seperti orang dewasa pula, anak-anak akan menampakkan sebuah bentuk rasa kecewa. Namun, wujud dari rasa kecewanya itu tentu saja berbeda dengan yang dilakukan oleh orang dewasa. Balita akan cenderung menampakkan rasa kecewanya dengan tangisan dan rengekan.

Coba Anda ingat-ingat, pasti suatu saat anak Anda pernah melakukan tangisan dan rengekan yang seakan-akan terlalu berlebihan bagi Anda. Saat di pertokoan Anda tak mengabulkan permintaannya untuk memiliki sebuah mainan misalnya, mungkin anak akan merajuk, merengek, lantas menangis sekeras-kerasnya sambil bergulingan di lantai. Tangisan dan rengekan ini tak juga kunjung berhenti, meski

Anda sudah membujuknya begitu rupa.

Apa yang tengah terjadi sebenarnya? Inilah yang disebut temper tantrum ! Yaitu sebuah usaha anak mengeluarkan amarah yang hebat untuk mencapai maksudnya. Sebuah ledakan amarah anak akibat rasa kecewa yang dipendamnya begitu rupa. Perilaku ini seringkali disertai dengan tingkah yang akan membuat Anda semakin jengkel dan tak berdaya, seperti meraung dengan keras, menjerit, melempar barang-barang, memukul-mukul, menyepak-nyepak, bergulingan di lantai dan tak mau bangun, dan sebagainya. Bahkan, pada anak yang lebih kecil, terkadang diiringi pula dengan muntah atau kencing di celana. Apa sebenarnyatemper tantrum itu, seperti apa penyebabnya, dan bagaimana cara mengatasinya, Dra. Hastaning Sakti, Psi. M.Kes memberikan penjelasannya.

“Bahwa temper tantrum ini adalah sebuah fase yang memang selalu ada pada anak-anak, umumnya pada usia 3 sampai 4 tahun, di mana anak tengah ingin menunjukkan egonya. Terkadang, temper tantrum terjadi pula pada umur 9 hingga 10 tahun, di mana pada usia itu anak tengah ingin mencari jati diri, diakui di tengah-tengah lingkungannya,” begitu ungkap psikolog yang berdomisili di Semarang ini.

Frekuensi terjadinya temper tantrum pada masing-masing anak sangatlah berbeda-beda. Ada yang mengalaminya hanya satu atau dua kali saja, namun ada pula yang selalu menjadi tantrum bila satu saja keinginannya tak terkabul. Semua ini sangat bergantung pada lingkungan tempat si anak hidup.

Banyak Penyebab

Lantas, apa sebenarnya penyebab yang bisa mendorong anak menjadi temper tantrum ? Menurut Hastaning Sakti, temper tantrum bisa terjadi karena si anak menyimpan berbagai rasa kecewa yang menumpuk lama, hanya terpendam dalam hati karena si anak tak kuasa dan tak tahu cara mengungkapkannya. Timbunan emosi negatif ini yang berpotensi memunculkan perilaku mengganggu tersebut.

“Bila si anak sering dan hampir setiap hari mengalami temper tantrum, maka bisa jadi ada yang salah dengan lingkungan sekitarnya yang selalu membuatnya kecewa dan marah,” begitu ungkap Hastaning Sakti.

Orang tua haruslah waspada menghadapi anak yang selalu mengalamitemper tantrum . Karena bisa jadi, pola asuh atau kondisi lingkungan di sekitar si anak lah yang menjadi pemicunya.

“Pola asuh orang tua memang bisa menjadi salah satu penyebabnya. Misalnya, kedua orang tua sibuk bekerja dan tak memiliki waktu luang untuk menemani anak. Hal ini tentu saja akan membuat anak senantiasa kecewa dan membuat si anak hari ke hari merajuk hanya untuk minta diperhatikan.”

Pola asuh yang salah bisa pula terjadi saat Anda selalu menolak serta memarahi setiap kali anak memiliki keinginan dan ide. Mungkin Anda tidak mengira bahwa hal ini akan menjadi masalah bagi si anak di kemudian hari. Namun, percaya atau tidak, lama-kelamaan hal ini akan menjadi konflik berkepanjangan yang merusak emosi anak. Anak akan merasa tak mampu dan tidak berani melawan kehendak orang tuanya, sementara dia sendiri harus selalu menuruti perintah orang tuanya. Pada suatu waktu, emosi yang dipendam ini akan meledak hebat.

“Yang juga sering terjadi, temper tantrum terjadi karena si anak mencontoh tindakan penyaluran amarah yang dilakukan oleh kedua orang tuanya,” tambahnya. Nah, bila terjadinya temper tantrum pada anak tak terlalu sering, mungkin penyebabnya bisa dipicu oleh hal-hal yang lebih sepele, seperti misalnya anak terlalu lelah sehingga mudah kesal dan tidak bisa mengendalikan emosinya.

Ajari Menyalurkan Emosi

Kalau begitu apa yang seharusnya dilakukan oleh orang tua ketika anak mengalami temper tantrum ini? Yang terutama, tentu saja orang tua harus mengajak anak berbicara dari hati ke hati, menanyakan apa yang sebenarnya terjadi, dan kekecewaan atas apa yang selama ini tengah dipendam oleh anak. Lakukan langkah tersebut saat anak telah mereda emosinya di tempat dan waktu yang tepat. Sangat tepat saat anak tengah dalam kondisi emosi yang stabil dan kondisi mood yang baik.

Bila Anda merasa bahwa pola asuh yang Anda terapkan selama ini kurang berpengaruh positif pada anak, maka lakukanlah introspeksi diri. Berusahalah untuk selalu menjadi contoh yang baik bagi anak. Ketika Anda marah, salurkanlah secara tepat. Anda harus senantiasa ingat, bahwa anak merekam setiap kejadian yang positif maupun negatif yang terjadi di sekitarnya. Jika tanpa Anda sadari anak Anda sudah merekam sifat-sifat Anda yang buruk, seperti dia melihat ayahnya memukul ibunya, bisa dipastikan peristiwa itu akan membawa pengaruh buruk dalam hidupnya kelak.

Saat anak ingin bermain dan tidak ingin diganggu, terkadang ada baiknya bila Anda bersikap bijaksana dengan memberinya kesempatan bermain sendiri. Jangan terlalu mengekang! Satu lagi, jika suatu kali Anda terpaksa harus berseberangan pendapat dengan si anak, maka  kemukakan pendapat Anda secara tegas tetapi dengan lembut. Jangan membentaknya, apalagi sampai mengucapkan kata-kata yang kasar dan tidak pantas.

“Atur emosi Anda, karena dia tidak sedang bermusuhan dengan Anda, dan dia bukan musuh Anda pula. Abaikan saja tangis dan raungannya dan ajaklah dia berbicara dengan lembut. Jelaskan kepadanya mengapa Anda tidak memberinya mainan yang dia ingini dengan alasan yang tepat.”

Mengatur emosi adalah hal yang harus Anda lakukan. Abaikan pula rasa malu, misalnya  karena dilihat banyak orang di tempat umum seperti di pertokoan atau di sekolah. Ingatlah bahwa ini adalah tahap penting dalam perkembangan emosi anak.

Menjelaskan alasan mengapa Anda melarang dan menahan keinginan anak adalah hal yang harus Anda lakukan. Jangan pernah lemah, seperti langsung luluh hati dan mengabulkan permintaan anak hanya karena tak sanggup menghadapi temper tantrum anak.

“Karena suatu saat, anak pun harus disikapi dengan tegas. Ada kalanya sebuah permintaan memang tak bisa dikabulkan. Ini untuk mengajari anak menghadapi hidup nantinya agar ia tak manja dan menjadi mandiri,” begitu ungkap Hastaning Sakti.

Yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mengajari anak untuk berlatih menguasai dan mengendalikan emosinya. Anda bisa mengajak anak menyalurkan emosi dengan bermain musik, melukis, bermain bola, atau permainan-permainan lainnya. Lewat permainan-permainan tersebut anak belajar untuk menerima kekalahan, belajar untuk tidak sombong jika menang, bersikap sportif, dan belajar bersaing secara sehat.

Last Updated (Monday, 30 April 2012 02:58)

 

Unit Kerja Desa Putera

SD Budi Mulia

 SD Budi Mulia berada di dalam komplek Desa Putera dan berada dalam satu lokasi dengan SMP Budi Mulia. Sekolahan ini menampung anak-anak panti Asuhan Desa Putera yang bersekolah di tingkat SD. Selain itu, sekolah SD Budi Mulia juga menerima dan mendidik anak didik dari luar panti asuhan.

Read more...

SMP Budi Mulia

 SMP Budi Mulia berada di dalam komplek Desa Putera. Sekolahan SMP berada pada sisi selatan dengan suasana yang sejuk dan nyaman untuk proses belajar mengajar.

Read more...

SMK Grafika

Sebagai sarana penunjang pendidikan anak asuh, dibangunlah secara bertahap sarana pendidikan. Pada tahun 1947 didirikan Sekolah Rakjat Desa Poetra, tidak hanya sebagai tempat belajar anak-anak Panti Asuhan, namun juga masyarakat sekitar. Selanjutnya pada tahun 1950, didirikan Sekolah Guru Bawah (SGB) Desa Putra oleh Br. Juvenalis. Dengan 15 orang murid, awal dari sekolah lanjutan di Desa Putera. Karena adanya perubahan sistem persekolahan yang di terapkan pemerintah, maka SGB terpaksa harus ditutup pada tahun 1960. sebagai gantinya adalah didirikan SMP Desa Putera tanpa kehilangan subsidi dari pemerintah.

Sebagai tambahan keterampilan anak-anak Panti Asuhan maka mulai diajarkan usaha penjilidan buku oleh Br. Basilides. Usaha ini terus di kembangkan dengan sumbangan beberapa mesin cetak kecil (handpress). Pada mulanya hanya 12 orang yang dilatih dalam bidang penjilidan dan percetakan tersebut. Melihat hasilnya, ada kemungkinan dan peluang untuk membuka sekolah percetakan yang lebih besar. Usaha untuk mendirikan sekolah grafika terus dilaksanakan dengan mendatangkan tenaga ahli. Pada tahun 1967 datang dari Belanda Br. Martin Dol. Kemudian pada bulan maret 1967, Br. Eulogos datang membawa mesin cetak.

Pada tahun 1968 ijin mendirikan sekolah grafika diperoleh dari pemerintah . Sekolah Teknik Grafika ( setingkat SMP ) pun dimulai tanpa dilengkapi mesin. Karena pengiriman mesin membutuhkan waktu cukup lama. Baru pada tanggal 22 Januari 1971, mesin-mesin itu digunakan. Setahun kemudian, tepatnya tanggal 11 April 1972 sekolah grafika memperoleh ijin dan diresmikan menjadi nama sekolah Teknik Menengah Grafika Desa Putra dengan Br. J.B. Janssens sebagai Kepala Sekolah. Sekolah, ini pun terbuka untuk masyarakat umum, tidak hanya lingkungan anak-anak panti asuhan.

smk grafika dpPerkembangan jaman terus membawa perubahan dan pertumbuhan yang lebih baik. Penambahan dan pembangunan secara fisik baik gedung sekolah maupun sarana praktik terus dilakukan. Tahun 1985 nama STM Grafika Desa Putera berubah nama menjadi Sekolah Menengah Teknik Grafika Desa Putera. Sarana untuk belajar pun dibangun dengan bangunan yang lebih bagus, megah dan sesuai dengan perkembangan teknologi. Gedung baru diresmikan pada tanggal 23 Juli 1993 oleh Bapak Willy Laluyan, Direktur Pembinaan Press dan Centre ( TC). Dengan tujuan untuk pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat dalam bidang grafika yang tidak memperoleh pendidikan secara formal.

Sesuai kebijakan pemerintah dalam bindang pendidikan kejuruan, pada tahun 1997 berubah nama menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Grafika Desa Putera. Usaha keras untuk berbenah terus dilakukan dari tahun ke tahun. Penambahan sarana praktik di unit produksi dan sarana belajar di kelas terus dilakukan. Selama memimpin percetakan, Br. Martin Dol terus melakukan penambahan, sarana-sarana praktik yang modern, yang sesuai dengan perkembangan tehnologi. Hal itu dilakukan untuk tetap mempertahankan mutu yang telah di akui masyarakat.

Dalam akreditasi bulan September 2006, menghasilkn prestasi dan pengakuan dari pemerintah yang maksimal. Secara resmi pada bulan Desember 2006, predikat “ Terakreditasi A” diberikan oleh Badan Akreditasi Sekolah DKI Jakarta. Semakin mempekokoh peranya dalam pendidikan, prestasi pun terus diukir tidak hanya dalam prestasi belajar. Bidang kesiswaan pun juga memperoleh banyak penghargaan dalam bidang olah raga, seni dan budaya. Alumninya pun telah mencapai lebih dari 2000 orang, yang telah tersebar di berbagai perusahaan di tanah air. SMK Grafika Desa Putera secara berturut-turut dipimpin oleh (alm) Br. J.B. Janssens ; Br. S. A. Ginting; Br. Drs. Frans Sudjiwo; Bapak Mahuri B. Sc; Bapak Matheus Nalih A. Md Graf, S. Pd, Bapak Kardy Matheus S.Sn. saat ini dipimpin oleh Bapak. Drs. Mateus Sumadiyono, dengn 21 orang tenaga pengajar, 30 orang instruktur praktik dan 5 orang karyawan. Sedangkan jumlah siswa 313, dan 87 diantaranya adalah perempuan.

Dan kini sepanjang silinder mesin cetak itu masih berputar, angin segar masih berhembus di alam Desa Putera. SMK Grafika Desa Putera tetap setia untuk mencetak calon tenaga grafika yang professional dan kompeten.

SMK Grafika bisa dipelajari lebih lanjut dari website sekolah di : www.smkgrafikadp.com

Read more...

Percetakan SMK Grafika

Pada mulanya SMKG Desa Putera hanya digunakan untuk pelatihan siswa tapi pada perkembangan selanjutnya SMKG Desa Putera memberanikan menerima order cetakan. Keuntungan yang diterima di subsidi silang untuk menekan biaya praktikum siswa, perawatan mesin, kesejahteraan guru/instruktur dan karyawan unit percetakan serta sebagian disimpan untuk membeli mesin-mesin baru.

Kini SMK Grafika Desa Putera merupakan salah satu sekolah favorit di Jakarta dan sekitarnya dan Indonesia pada umumnya. SMK Grafika Desa Putera juga terkenal akan kualitas produksinya dengan pelayanan yang dapat dipercaya dan telah menunjukkan reputasi yang baik di dalam maupun diluar negeri. Percetakan mempunyai 80 tenaga ahli dan berdiri di lokasi tanah seluas dua hektar.

SMK Grafika Desa Putera mempunyai website yang bisa diakses secara bebas, yaitu : www.smagrafikadp.com

Read more...

Balai Kesehatan

Karya kesehatan di Desa Putera dimulai oleh Br. Hypolitus, BM yang suka menolong orang-orang kampung melalui pengobatan penyakit ringan. Pada tahun 1960 pemerintah memberikan ijin secara resmi untuk membuka poliklinik. Seiring dengan perjalanan waktu, jumlah pasien yang datang ke poliklinik semakin banyak, maka poliklinik Desa Putera diperluas lagi dan pada tahun 1973 statusnya berubah menjadi Puskesmas (Health Centre). Waktu berjalan terus hingga saat ini pelayanan kesehatan tersebut semakin dilengkapi dengan peralatan yang memadai seperti peralatan rontgen dan kamar-kamar pasien yang memadai. Untuk itu statusnya bukan lagi puskesmas tetapi telah berubah menjadi Balkesmas.Kehadiran Balkesmas di Desa Putera dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak panti asuhan dan masyarakat sekitar, bahkan datang juga pasien dari tempat-tempat jauh khususnya pasien penderita TBC. Kini Balkesmas Desa Putera buka 24 jam

Read more...
Previous
Next
Sekilas Info

Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Desat Putera Studio
Rekening Desa Putera
Kebutuhan Panti Asuhan Desa Putera
Random Padestra
Hari ini35
Kemarin28
Minggu ini35
Bulan ini559
Total102622

Currently are 38 guests online