DestraGraha
Destra Graha
Partner Desa Putera
Pondok Si Boncel
Vincentius Putra
Vincentius Putri
Perhimpunan Vincentius Jakarta
Kongregasi Budi Mulia
Yayasan Budi Mulia
History Artikel
Powered by mod LCA
Home Pustaka Santa Perawan Maria di Lourdes
Error
  • JFolder::files: Path is not a folder:
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery plugin tags exists and contains valid image files.

Santa Perawan Maria di Lourdes

11 Februari

Merupakan perayaan peristiwa Maria menampakkan diri kepada Bernadetha Soubirous di gua Misabielle, Lourdes, Perancis pada tanggal 11 Februari 1858. Kiranya perayaan ini semakin mempertebal iman kepercayaan kita kepada Bunda Maria dan semakin menyemangati kita untuk turut serta di dalam karya penyelamatan Kristus. Untuk itu baiklah

kalau kita menyimak kembali makna peristiwa itu dengan mengikuti kisah terjadinya peristiwa iman itu.

Bernadetha Soubirous adalah seorang gadis desa yang sederhana, miskin dan buta huruf. Ketika ia sedang menggembalakan domba-dombanya, tiba-tiba ia melihat seorang wanita cantik berdiri di mulut gua itu. Wanita itu tersenyum manis dan tampak sangat ramah kepadanya. Dalam keheranan dan ketakutannya, Bernadetha pun merasakan kegembiraan yang sangat mendalam. Tak lama kemudian wanita itu menghilang dari pandangannya. Bernadetha pun pulang ke rumah dengan gembira bercampur rasa takut.

Pada tanggal 25 Februari, wanita cantik itu menampakkan diri lagi kepada Bernadetha. Kali ini wanita itu menyuruhnya minum dan membasuk mukanya. Tetapi darimanakah ia mendapatkan air untuk minum dan membasuh mukanya? Ia sendiri pun tidak membawa air dari rumah. Sumber-sumber airpun tak ada di bukit yang kering dan berbatu-batu itu. Lalu wanita itu menyuruhnya menggali tanah di depan gua itu. Bernadetha pun mengikuti saja suruhan wanita tak dikenal itu. Belum seberapa dalam lubang galian itu, mengalirlah air dari lubang itu. Dengan air itu Bernadetha membasuh mukanya dan minum. Tak lama kemudian wanita itu menghilang dari pandangannya.

Pada tanggal 25 Maret, Bernadetha kembali lagi ke gua Masabielle. Disana ia menyaksikan lagi penampakan wanita cantik itu. Kali ini Bernadetha memberanikan diri untuk menanyakan nama wanita cantik itu. Siapakah Engkau? tanya Bernadetha. Jawab wanita itu, Akulah yang dikandung tanpa noda dosa asal. Maria menampakkan diri kepada Bernadetha sebanyak 18 kali. Kepada Bernadetha, Bunda Maria berpesan agar semua orang Kristen berdoa untuk orang-orang berdosa agar mereka bertobat dari cara hidupnya yang sesat itu. Bunda Maria meminta agar di tempat itu didirikan sebuah biara dan diadakan ziarah.

Atas perintah Uskup Lourdes, kejadian ini diselidiki dengan seksama. Akhirnya pada tahun 1862 peristiwa penampakan itu dinyatakan benar dan sah. Pada tahun 1864 sebuah patung Maria ditempatkan di gua itu, dan pada tahun 1876 dibangunkan disitu sebuah gereja yang megah. Setiap tahun lebih dari satu juta orang berziarah ke Lourdes. Banyak orang sakit yang berziarah ke sana menjadi sembuh secara ajaib. Demikian pun setiap peziarah yang mengunjungi Lourdes sungguh merasakan suatu kedamaian jiwa dan kebahagiaan batin. Sebuah biro penyelidikan didirikan untuk meneliti penyembuhan-penyembuhan yang terjadi atas orang-orang sakit yang berkunjung ke sana. Semoga hari raya penampakan Bunda Maria di Lourdes ini mendorong kita untuk menghormati Bunda Maria dengan lebih tulus sebagai Bunda yang senantiasa menghendaki keselamatan kita.

Santo Gregorius II, Paus

Gregorius lahir di Roma pada tahun 669 dan meninggal dunia pada tanggal 10 Januari 731. Ia dikenal sebagai seorang Paus abad ke delapan yang mendukung sekaligus melawan kuasa negara, serta gigih mempertahankan hak-hak Paus. Sebelum menjadi Paus, ia bertugas sebagai bendaharawan Tahkta Suci dan kemudian ditempatkan sebagai kepala perpustakaan kePausan. Ia adalah pustakawan pertama dari Tahkta Suci. Masa kePausannya berlangsung dari tahun 715 sampain tahun 731.

Sebagai Paus, Gregorius melakukan banyak hal untuk memajukan misi gereja. Pada tahun 719, ia mengutus Bonafisius Winfrid, seorang pertapa dari Saxon yang kemudian menjadi santo untuk mempertobatkan suku-suku German yang masih kafir. Bonifasius memperoleh sukses besar dalam misinya itu. Pada tahun 722 Paus Gregorius mentabhiskan dia menjadi Uskup untuk memimpin umat Jerman yang dipertobatkannya. Kepadanya Gregorius memberikan sepucuk surat rekomendasi untuk diserahkan kepada Charles Martel, seorang raja berkebangsaan Prancis yang beragama Kristen dan menjadi penguasa atas suku-suku Jerman. Atas permohonan Paus, Charles melindungi Bonifisius dalam karyanya mempertobatkan suku-suku Jerman itu.

Meskipun ada banyak keberhasilan dalam kepemimpinannya sebagai Paus, Gregorius pun tidak luput dari berbagai tantangan. Kekuatan kaum Lombardia bangkit lagi dan menguasai Hongaria, Autria hingga Italia Utara. Persahabatan baik antara Paus Gregorius dengan Liutprand, raja Lombardia tergoncang bahkan terputus ketika Liutprand memulai propagandanya untuk menguasai Italia. Nafsu kuasa Liutprand semakin menjadi ketika kaum Lombardia menguasai kota Cumae, bagian wilayah kekuasaan Adipati Napoli. Paus Gregorius tidak berdaya untuk mengusir mereka keluar dari sana. Akhirnya Yohanes dari Napoli bangkit melawan Liutprand dan berhasil menghalau kaum Lombardia dari Cumae. Kepahlawanan Yohanes dihargai Paus Gregorius dengan pujian dan pemberian berupa emas.

Sekali lagi pada tahun 725, orang-orang Lombardia berusaha menguasai Italia karena melihat gejala menurunnya kewibawaan penguasa-penguasa di bagian barat kekiasaran Romawi. Mereka mengincar tanah – tanah kekaisaran di Italia Utara meliputi Ravenna sebagai ibukota propinsi-propinsi di bagian barat kekaisaran. Mereka berhasil menguasai kota Ravenna. Tetapi kemudian dengan pertolongan orang-orang Venesia, Paus bersama Kaisar berhasil mengusir orang-orang Lombardia itu dari kota Ravenna.

Bersamaan dengan peristiwa penyerangan Lombardia itu, Paus Gregoriusdi hadapkan pada masalah serangan terhadap Gereja dari kekaisaran Konstantinopel dalam hal penghormatan gambar-gambar kudus di dalam gereja. Perlawanan ini telah dimulai sejak awal abad kedelapan oleh hasutan orang-orang kafilah dari Damaskus. Kafilah ini dalam tahun 722 mengeluarkan suatu peraturan yang melarang penghormatan gambar-gambar kudus di dalam gereja-gereja yang berada di wilayah-wilayah kekuasaan Islam. Oleh larangan ini, gambar-gambar kudus dalam gereja-gereja itu dirusakkan baik oleh orang-orang Islam maupun orang-orang Kristen itu sendiri.

Gerakan pengrusakan gambar-gambar kudus ini didukung oleh Kaisar Bynzantium, Leo III, dengan dekrit yang dikeluarkannya pada tahun 726. Dekrit ini berhasil dengan gemilang. Tetapi Paus Gregorius sangat gigih menentang dekrit ini. Sebagai reaksi terhadap dekrit Kiasar Leo III itu, Paus Gregorius mengeluarkan suatu intruksi yang menentang dekrit itu. Kaisar Leo III mulai menyusun suatu rencana pembunuhan atas diri Paus Gregorius. Tetapi rencana ini gagal karena sebagian besar orang Italia mendukung Paus dan melancarkan perlawanan terhadap kekaisaran Konstantinopel. Sebagai tindakan lanjut dari pertentangan ini, Paus melalui sepucuk surat kepada Leo III menerangkan posisi Gereja dan tradisinya dalam hal penghormatan kepada gambar-gambar kudus. Ia pun mendesak Kaisar Leo III agar segera mencabut kembali dekrit itu sambil menegaskan agar kaisar tidak mencampuri urusan-urusan intern Gereja. Masala gereja adalah urusan pejabat-pejabat Gereja, bukan kaisar. Kaisar sebaiknya memusatkan perhatiannya pada urusan-urusan kenegaraannya.

Leo III, yang merasa mempunyai kuasa atas wilayah kekuasaannya, menolak mengikuti keinginan-keinginan Paus. Karena itu, Paus sekali lagi menegaskan pandangan-pandangannya dan dengan tegas melarang kaisar mencampuri urusan-urusan Gereja. Surat yang dikirimkan kepada Leo itu ditutupnya dengan sebuah untaian doa bagi pertobatan kiasar Leo III.

Sementara masalah ini belum tuntas penyelesaiannya, tahun berikutnya (728), Eutychius, wakil kaisar di Italia, yang pernah didukung oleh Paus dalam perlawanannya terhadap serangan kaum Lombardia, berusaha mempersatukan orang Roma dengan kaum Lombardia untuk melawan Paus. Usaha Eutychius sia-sia karena orang Roma bangkit melawan dia dan membela Paus. Hal ini semakin memperbesar kuasa Paus sebagai pemimpin Gereja, semakin menunjukkan bahwa Pauslah pemimpin kota yang sebenarnya.

Dalam mempertahankan kepemimpinannya dan iman yang benar, Paus Gregorius senantiasa berhasil membebaskan Gereja dan iman dari semua rongrongan. Satu hal yang patut dicatat adalah bahwa Paus Gregorius tetap menunjukkan hormat dan pengakuannya pada kekaisaran Konstantinopel, karena ia menganggap bahwa kekaisaran itu adalah sah. Ia melawan kaum Lombardia yang berusaha melemahkan kekaisaran, tetapi ia juga melawan kakaisaran jika kekaisaran melawan dan melanggar hak-hak gereja. Gereja sungguh merasa kehilangan Gregorius ketika ia menutup matanya pada tanggal 10 Januari 731. Gregorius telah berhasil meletakkan dasar-dasar pijak yang kokoh bagi gereja. Setelah masa kePausannya, kuasa Paus didunia barat semakin kuat, sementara kekuasaan imperial di Timur melorot dengan deras.

Santo Saturninus, Martir

Satu sumber informasi terpercaya mengenai martir santo Saturninus ialah suatu tulisan batu nisan yang digoreskan oleh Sri Paus Damasus I (366 -384) di atas makam sang martir. Menurut tulisan batu nisan itu, Saturninus adalah seorang imam dari Kartago yang datang ke Roma. Ia diyakini mengalami penderitaan yang hebat pada masa penganiyaan orang-orang kristen di kala Maximianus berkuasa dan meninggal pada tahun 309. Jenazahnya dimakamkan di pemakaman Thraso di jalan Salaria, satu jalan kuno Romawi.

Di jalan itu, didirikan sebuah Basilik untuk menghormati dia. Basilik ini kemudian di bumi hanguskan oleh api pada abad ke enam dan diperbaiki kembali oleh Paus Adrianus I (772 -795) dan Sri Paus Gregorius IV (827 -844).

{gallery}Maria_dari_Lourdes{/gallery}

 

Unit Kerja Desa Putera

SD Budi Mulia

 SD Budi Mulia berada di dalam komplek Desa Putera dan berada dalam satu lokasi dengan SMP Budi Mulia. Sekolahan ini menampung anak-anak panti Asuhan Desa Putera yang bersekolah di tingkat SD. Selain itu, sekolah SD Budi Mulia juga menerima dan mendidik anak didik dari luar panti asuhan.

Read more...

SMP Budi Mulia

 SMP Budi Mulia berada di dalam komplek Desa Putera. Sekolahan SMP berada pada sisi selatan dengan suasana yang sejuk dan nyaman untuk proses belajar mengajar.

Read more...

SMK Grafika

Sebagai sarana penunjang pendidikan anak asuh, dibangunlah secara bertahap sarana pendidikan. Pada tahun 1947 didirikan Sekolah Rakjat Desa Poetra, tidak hanya sebagai tempat belajar anak-anak Panti Asuhan, namun juga masyarakat sekitar. Selanjutnya pada tahun 1950, didirikan Sekolah Guru Bawah (SGB) Desa Putra oleh Br. Juvenalis. Dengan 15 orang murid, awal dari sekolah lanjutan di Desa Putera. Karena adanya perubahan sistem persekolahan yang di terapkan pemerintah, maka SGB terpaksa harus ditutup pada tahun 1960. sebagai gantinya adalah didirikan SMP Desa Putera tanpa kehilangan subsidi dari pemerintah.

Sebagai tambahan keterampilan anak-anak Panti Asuhan maka mulai diajarkan usaha penjilidan buku oleh Br. Basilides. Usaha ini terus di kembangkan dengan sumbangan beberapa mesin cetak kecil (handpress). Pada mulanya hanya 12 orang yang dilatih dalam bidang penjilidan dan percetakan tersebut. Melihat hasilnya, ada kemungkinan dan peluang untuk membuka sekolah percetakan yang lebih besar. Usaha untuk mendirikan sekolah grafika terus dilaksanakan dengan mendatangkan tenaga ahli. Pada tahun 1967 datang dari Belanda Br. Martin Dol. Kemudian pada bulan maret 1967, Br. Eulogos datang membawa mesin cetak.

Pada tahun 1968 ijin mendirikan sekolah grafika diperoleh dari pemerintah . Sekolah Teknik Grafika ( setingkat SMP ) pun dimulai tanpa dilengkapi mesin. Karena pengiriman mesin membutuhkan waktu cukup lama. Baru pada tanggal 22 Januari 1971, mesin-mesin itu digunakan. Setahun kemudian, tepatnya tanggal 11 April 1972 sekolah grafika memperoleh ijin dan diresmikan menjadi nama sekolah Teknik Menengah Grafika Desa Putra dengan Br. J.B. Janssens sebagai Kepala Sekolah. Sekolah, ini pun terbuka untuk masyarakat umum, tidak hanya lingkungan anak-anak panti asuhan.

smk grafika dpPerkembangan jaman terus membawa perubahan dan pertumbuhan yang lebih baik. Penambahan dan pembangunan secara fisik baik gedung sekolah maupun sarana praktik terus dilakukan. Tahun 1985 nama STM Grafika Desa Putera berubah nama menjadi Sekolah Menengah Teknik Grafika Desa Putera. Sarana untuk belajar pun dibangun dengan bangunan yang lebih bagus, megah dan sesuai dengan perkembangan teknologi. Gedung baru diresmikan pada tanggal 23 Juli 1993 oleh Bapak Willy Laluyan, Direktur Pembinaan Press dan Centre ( TC). Dengan tujuan untuk pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat dalam bidang grafika yang tidak memperoleh pendidikan secara formal.

Sesuai kebijakan pemerintah dalam bindang pendidikan kejuruan, pada tahun 1997 berubah nama menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Grafika Desa Putera. Usaha keras untuk berbenah terus dilakukan dari tahun ke tahun. Penambahan sarana praktik di unit produksi dan sarana belajar di kelas terus dilakukan. Selama memimpin percetakan, Br. Martin Dol terus melakukan penambahan, sarana-sarana praktik yang modern, yang sesuai dengan perkembangan tehnologi. Hal itu dilakukan untuk tetap mempertahankan mutu yang telah di akui masyarakat.

Dalam akreditasi bulan September 2006, menghasilkn prestasi dan pengakuan dari pemerintah yang maksimal. Secara resmi pada bulan Desember 2006, predikat “ Terakreditasi A” diberikan oleh Badan Akreditasi Sekolah DKI Jakarta. Semakin mempekokoh peranya dalam pendidikan, prestasi pun terus diukir tidak hanya dalam prestasi belajar. Bidang kesiswaan pun juga memperoleh banyak penghargaan dalam bidang olah raga, seni dan budaya. Alumninya pun telah mencapai lebih dari 2000 orang, yang telah tersebar di berbagai perusahaan di tanah air. SMK Grafika Desa Putera secara berturut-turut dipimpin oleh (alm) Br. J.B. Janssens ; Br. S. A. Ginting; Br. Drs. Frans Sudjiwo; Bapak Mahuri B. Sc; Bapak Matheus Nalih A. Md Graf, S. Pd, Bapak Kardy Matheus S.Sn. saat ini dipimpin oleh Bapak. Drs. Mateus Sumadiyono, dengn 21 orang tenaga pengajar, 30 orang instruktur praktik dan 5 orang karyawan. Sedangkan jumlah siswa 313, dan 87 diantaranya adalah perempuan.

Dan kini sepanjang silinder mesin cetak itu masih berputar, angin segar masih berhembus di alam Desa Putera. SMK Grafika Desa Putera tetap setia untuk mencetak calon tenaga grafika yang professional dan kompeten.

SMK Grafika bisa dipelajari lebih lanjut dari website sekolah di : www.smkgrafikadp.com

Read more...

Percetakan SMK Grafika

Pada mulanya SMKG Desa Putera hanya digunakan untuk pelatihan siswa tapi pada perkembangan selanjutnya SMKG Desa Putera memberanikan menerima order cetakan. Keuntungan yang diterima di subsidi silang untuk menekan biaya praktikum siswa, perawatan mesin, kesejahteraan guru/instruktur dan karyawan unit percetakan serta sebagian disimpan untuk membeli mesin-mesin baru.

Kini SMK Grafika Desa Putera merupakan salah satu sekolah favorit di Jakarta dan sekitarnya dan Indonesia pada umumnya. SMK Grafika Desa Putera juga terkenal akan kualitas produksinya dengan pelayanan yang dapat dipercaya dan telah menunjukkan reputasi yang baik di dalam maupun diluar negeri. Percetakan mempunyai 80 tenaga ahli dan berdiri di lokasi tanah seluas dua hektar.

SMK Grafika Desa Putera mempunyai website yang bisa diakses secara bebas, yaitu : www.smagrafikadp.com

Read more...

Balai Kesehatan

Karya kesehatan di Desa Putera dimulai oleh Br. Hypolitus, BM yang suka menolong orang-orang kampung melalui pengobatan penyakit ringan. Pada tahun 1960 pemerintah memberikan ijin secara resmi untuk membuka poliklinik. Seiring dengan perjalanan waktu, jumlah pasien yang datang ke poliklinik semakin banyak, maka poliklinik Desa Putera diperluas lagi dan pada tahun 1973 statusnya berubah menjadi Puskesmas (Health Centre). Waktu berjalan terus hingga saat ini pelayanan kesehatan tersebut semakin dilengkapi dengan peralatan yang memadai seperti peralatan rontgen dan kamar-kamar pasien yang memadai. Untuk itu statusnya bukan lagi puskesmas tetapi telah berubah menjadi Balkesmas.Kehadiran Balkesmas di Desa Putera dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak panti asuhan dan masyarakat sekitar, bahkan datang juga pasien dari tempat-tempat jauh khususnya pasien penderita TBC. Kini Balkesmas Desa Putera buka 24 jam

Read more...
Previous
Next
Sekilas Info

Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Bisnis dan Sosial

Usaha Bisnis akan berkembang apabila memiliki nilai sosial dan mau berbagi. Karya Sosial akan menjadi sial kalau dibisniskan untuk mencari keuntungan dunia.


Memberi dengan sukacita

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. dan yang menabur banyak,akan menuai banyak juga (2Kor, 9:6)


Berbagi Kasih

Anda ingin berbagi kasih dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi anak-anak Panti Asuhan Desa Putera? Semoga Tuhan senantiasa memberkati Anda sekeluarga.


Rekening Padestra

BCA Cabang Depok
No.rek. 869.004595.9
a/n. Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bantuan dari Luar Negeri:
BCA Cabang Depok
No.Rek. CENAIDJA 869-0045959 a/n
Perhimpunan Vincentius Jakarta
(Panti Asuhan Desa Putera)

Bank Mandiri Cabang Depok
No. Rek. 1570088088084
a.n. Panti Asuhan Desa Putera

BRI Cabang Lenteng Agung
No.rek. 0947.01.002312.53.2
a/n. Panti Asuhan Desa Putera


Ujud Doa Bulan Desember 2017

Semoga pemerintah semakin bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk membangun masyarakat Papua, agar mereka makin bisa merasakan hak-haknya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga orang-orang Kristen yang berkarya di pemerintahan dilindungi dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan berdasarkan iman Kristiani.


Desat Putera Studio
Rekening Desa Putera
Kebutuhan Panti Asuhan Desa Putera
Random Padestra
Hari ini29
Kemarin17
Minggu ini235
Bulan ini525
Total102588

Currently are 30 guests online